Cara Cek Paket XL - KP Blog

Cara Cek Paket XL

Masih dengan panduan cara cek paket internet, kali ini KP Blog akan melanjutkan bagaimana cara cek paket XL. Jika Anda adalah pengguna Telkomsel Simpati silahkan baca cara panduan cara cek paket Telkomsel yang sudah di posting sebelumnya, sedangkan untuk pengguna Indosat silahkan pada panduan tentang cara cek paket internet Indosat.

Pada prinsipnya, semua operator seluler umum menggunakan cara yang sama untuk membantu penggunanya dalam melakukan pengecekan sisa kuota internet, pulsa ataupun hal-hal lain terkait pelayanan.

Untuk XL sendiri juga menggunakan cara yang sama yaitu dengan dial up telpon dengan nomor *123#, menggunakan situs resmi di my.xl.co.id atau dengan menggunakan aplikasi MyXL. Berikut adalah cara cek paket XL

cara cek paket xl


I. CEK MELALUI DIAL UP TELEPON *123#


Cara yang paling umum dilakukan untuk mengecek sisa kuota adalah dengan cara dial up telepon. Anda pun bisa menggunakan cara yang sama untuk mengecek sisa kuota internet paket XL Anda, berikut caranya.
  1. Buka aplikasi telepon
  2. Ketik *123*7*1# lanjutkan dengan klik call
    Cara Cek Paket XL
  3. Pilih "Kuota Paket Internet" dengan mengetik angka 1 kemudian tekan "Kirimkan"
    Cara Cek Paket XL
  4. Tunggu sesaat dan Anda akan menerima informasi sisa kuota internet XL secara otomatis.


II. cek paket MELALUI APLIKASI MYXL


Untuk cek paket internet XL melalui aplikasi MyXL, silahkan lakukan langkah-langkahnya dibawah berikut
  1. Download aplikasi MyXL di Google Playstore kemudian pilih Install
  2. Setelah selesai terinstall, buka aplikasi MyXL dan daftarkan nomor Anda jika belum terdaftar atau pilih Masuk jika nomor sudah terdaftar.
  3. Setelah proses masuk/ login berhasil, Anda dapat melihat sisa kuota internet XL pada sudut kiri bawah dikolom sisa kuota seperti tampak pada gambar dibawah berikut ini.
    Cara Cek Paket XL
    Untuk lebih detail tentang paket XL yang tersisa, Anda dapat mengklik tulisan lihat detail pada kolom sisa kuota tersebut.


III. cek paket MELALUI WEBSITE RESMI XL


Untuk cek paket telkomsel simpati melalui Website my.xl.co.id silahkan lakukan langkah-langkahnya dibawah berikut
  1. Buka aplikasi browser, Anda bisa menggunakan Mozilla Firefox atau Google Chrome .
  2. Lalu ketikkan my.xl.co.id pada address bar lalu tunggu hingga muncul website XL
  3. Login menggunakan akun MyXL yang Anda miliki. Jika belum ada, Anda bisa melakukan registrasi di situs tersebut dengan menggunakan nomer ponsel XL Anda.
  4. Setelah login berhasil, Anda otomatis masuk ke situs resmi XL dan dapat menemukan berbagai informasi tentang kartu XL Anda termasuk kuota internet dan sisa pulsa.